hotel murah di bangkok

10 Hotel bugdet dan nyaman di Bangkok

[ad_1]

Siapa diantara anda yang tidak suka dengan liburan? Apalagi jika anda liburan ke Bangkok, Thailand yang memang sudah menjadi salah satu tujuan wisata banyak orang. Bangkok seperti yang sudah diketahui sudah menjadi salah satu destinasi terbaik yang ada di Asia. Namun yang menjadi masalah adalah ketika anda gagal ke Bangkok karena biaya penginapannya yang anda rasa mahal.

Nah, untuk anda yang ingin liburan ke Bangkok berikut adalah Hotel Bugdet dan nyaman di Bangkok yang bisa menjadi pilihan anda untuk liburan :

Nr Guesthouse

Ini adalah salah satu hotel di Bangkok yang memiliki harga cukup murah. Ruangan yang ditawarkan ber AC, hanya saja untuk wifi sendiri hanya bisa di akses dari lobi saja. Walaupun demikian Hotel Bugdet ini benar – benar nyaman untuk anda tempati selama liburan.

Hotel Bugdet dan nyaman yang beralamatkan di Khet Wang Thonglang Krung Thep Maha Nakhon ini memang berada di lokasi yang tidak terlalu strategis, namun yang menjadi point penting dan cukup menguntungkan anda adalah anda bisa menemukan beberapa restoran lezat di kawasannya. Beberapa diantaranya adalah MK Restaurant, Restaurant Waterside karaoke dan masih banyak lainnya.

Green House Restaurant

Harga per malam di penginapan ini tidak sampai 300 ribu rupiah, ini adalah salah satu satu hotel yang bisa menjadi salah satu solusi untuk anda yang liburan ke Bangkok dengan liburan. Hotel ini merupakan salah satu hotel tempat berkumpulnya para backpacker. Selain itu, kawasan Green House sendiri juga berada di pusat jalanan Khao San Road. Dimana ini adalah salah satu kawasan paling popular bahkan dikabarkan kawasan ini pernah menjadi lokasi syuting dari film The Beach. Karena berada di kawasan popular anda juga tidak lagi harus bingung untuk mencari makanan dan juga hiburan. Karena kawasan Khao San Road ini sendiri adalah salah satu surga di Bangkok tempat anda untuk menemukan beragam jenis street food. Green House sendiri menawarkan banyak fasilitas terbaik … Read the rest

makanan dari olahan durian

9 Makanan Terbuat Dari Olahan Durian Mulai Dari Sambal Hingga Kue

[ad_1]

Makanan dari olahan durian pastinya akan menggugah selera anda. Tidak hanya bisa disantap begitu saja, namun buah yang sangat digemari oleh banyak orang ini juga dapat diolah menjadi sambal hingga kue yang lezat dan nikmat di lidah. Penasaran? Yuk, simak ulasan di bawah ini.

Sambal tempoyak

Nah, untuk anda yang sangat suka dengan buah durian, pernahkan anda mendengar kata tempoyak? Perlu diketahui bahwa tempoyak merupakan hasil olahan durian yang sudah sangat terkenal di beberapa daerah yang ada di Indonesia. Tempoyak sendiri adalah semacam saus sambal dan biasanya terbuat dari sisa-sisa buah durian yang tidak terjual saat musim petik berakhir. Nah, sambal durian ini terbuat dari durian yang telah masak (biasanya durian yang sedikit berair). Kemudian daging durian diberi cabe rawit dan garam, sebelum disimpan di tempat yang telah tertutup rapat supaya mengalami proses fermentasi selama 3 hingga 5 hari. Biasanya sambal ini dikombinasikan dengan makanan lain, seperti untuk kuliner khas Palembang yang digabung dengan ikan mas, mujair, hingga ikan patin.

Ketan durian

makanan dari olahan durian
wartabatavia.com

Seperti halnya surabi durian, tentunya ketan durian ini juga menggunakan buah durian sebagai sausnya. Sausnya ini terbuat dari daging durian asli, santan, daun pandan, dan gula merah. Akan lebih nikmat lagi jika makanan yang satu ini disantap dalam keadaan masih panas. Tentunya makanan yang satu ini sudah ada sejak zaman dahulu.

Walaupun ketan durian ini tidak diketahui pasti dari daerah mana, namun makanan ini sering ditemukan di rumah-rumah orang Sumatera. Biasanya ketan durian disajikan ketika perayaan hari-hari besar. Perpaduan antara ketan dengan daging durian yang legit akan menciptakan rasa yang nikmat di mulut, sehingga membuat orang yang menyantapnya akan ketagihan.

Pie durian

Memang, pie bukanlah kue asli dari Indonesia. Tetapi, saat ini kue yang satu ini sudah sejajar dengan kue-kue khas dari Indonesia. Jika biasanya kulit pie ini diisi dengan vla susu, coklat, buah, … Read the rest

wisata alam tasmania

9 Wisata Alam Di Tasmania Bikin Bahagia Jiwa Raga

[ad_1]

Untuk anda yang mempunyai rencana berlibur, namun masih bingung menentukan tempatnya anda bisa mengunjungi ke negeri Australia di sana terkenal dengan surganya tempat wisata yang tersembunyi yang bisa menjadi referensi tempat berlibur anda, misalnya saja wisata alam di Tasmania. Tapi untuk kalian yang belum pernah datang ke lokasi ini pasti akan diselimuti mistik. Hal ini disebabkan karena tempatnya yang jauh dari negara. Jaraknya sekitar 300 km dari selatan daratan Australia atau di selat Bass yang selalu dipenuhi oleh badai. Terlepas dari tempatnya yang terpencil ternyata di dalamnya tersimpan keindahan alam yang akan menghipnotis siapa saja yang datang untuk melihatnya. Nah untuk anda yang penasaran yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Taman Nasional Gunung Cradle Atau Danau St. Clair

wisata alam tasmania
Tourism Australia

Tempat wisata alam di Tasmania yang pertama yang wajib anda kunjungi adalah Taman Nasional Gunung Cradle atau Danau St. Clair. Lokasinya berada di sebelah barat laut Hobart. Bahkan tempat ini sudah masuk ke dalam warisan dunia oleh UNESCO. Hal ini disebabkan karena kecantikan yang dipancarkan oleh destinasi tempat wisata ini, jadi wajar kalau tempat ini sangat populer di Tasmania.

Tempat wisata yang satu ini terdapat beberapa spot yang menakjubkan seperti, sebuah tebing yang diukir cantik oleh glasier, danau yang memancarkan kilauan, hutan beech, alpine heathland dan yang terakhir adalah puncak dolerite yang bergerigi. Bahkan gunung Ossa ini mempunyai ketinggian sekitar 1.616 meter yang menjadi titik tertinggi di pulau tersebut, jadi tidak heran jika tersedia beberapa fitur yang indah. Nah, untuk anda yang suka hiking tempat ini selalu menjadi legendarisnya karena anda bisa menikmati cantiknya Danau Dove Walk dan pemandangan Gunung Cradle yang mempunyai tinggi 1.545 m dan Weindorfern Walk, sirkuit dengan panjang 6 km dengan melalui jalanan hutan yang lebat.

Tidak hanya panorama alamnya yang menakjubkan, ternyata Lembah Cradle ini juga meninggalkan sebuah jajak sejarah mengenai keberadaan dari Suku … Read the rest