Day: August 12, 2019

9 Food Truck Paling Enak di Jakarta

Food truck paling enak di Jakarta saat ini memang berhasil menarik perhatian banyak kalangan untuk datang. Bagaimana tidak, dengan berbagai macam jenis makanan yang ditawarkan bisa membuat kita merasa puas dan kenyang. Tetapi, meskipun begitu masih banyak saja yang tidak tau akan keberadaan mereka ini. Coba deh, kamu jelajahi salah satu dari jenis food truck ini untuk merasakan secara langsung sensasinya. 

Food Truck Terbaik di Jakarta, Wajib Coba

1. Jakarta Food Truck (JFT)

image credit : https://www.pegipegi.com

Di food truck ini akan ditawarkan dengan berbagai macam menu yang membuat bingung dalam memilih. Ada satu menu yang menjadi favorit dan menjadi pilihan yaitu sloppy joe. Makanan ini merupakan burger yang berisi keju, aneka sayuran, dan juga daging giling pedas. Untuk melengkapi makanan Anda pada saat itu, bisa memesan juga kentang dan coleslaw. 

Menu lainnya yang juga menarik perhatian banyak pengunjung ialah smokey ribs atau biasa disebut iga bakar. Iga bakar yang ada di food truck paling enak di jakarta ini memang menggunakan bumbu khusus. Tekstur yang lembut membuat iga ini terasa sangat lezat hingga adanya taburan lada, sayuran, dan saus barbeque. Sebagai tambahan, menu lain yang bisa Anda pesan adalah nasi otah, nasi lapak, bir pletok, dan lainnya. 

2. Tabanco coffe

food truck paling enak di jakarta
image credit : https://gosocio.co.id

Untuk food truck paling enak di jakarta selanjutnya Anda bisa mencoba kesini dengan menu yang sangat banyak. Anda yang mengaku penggemar kopi bisa langsung kesini karena ada yang namanya kopi khas Indonesia yang rasanya di atas volkswagen. Saat Anda berkunjung kesini, Anda akan merasakan nuansa yang berbeda dengan tempat lainnya. 

Tabanco coffee ini menawarkan menu spesial yang tidak terganti seperti Americano, variasi kopi espresso, dan Cappucino. Harga yang ditawarkan untuk sekali nongkrong juga sangat affordable. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir dengan yang namanya nombok atau kasus yang serupa. Anda juga bisa mengajak teman atau kerabat untuk … Read the rest

Continue reading

Pesona Alam dan Keunikan Budaya Menjadikan 7 Destinasi Wisata di Toraja Mendunia

Tana Toraja atau sering disebut sebagai Toraja adalah sebuah kabupaten yang berada di Provinsi Sulawesi Selatan. Toraja menjadi salah satu destinasi wisata terkenal Indonesia bahkan mancanegara. Meskipun menempuh 8 jam perjalanan dari Ibu kota Makassar, tidak menurunkan semangat para turis. Pemandangan yang indah lengkap dengan kebudayaan yang unik membuat Toraja menjadi tempat favorit para turis. Ada beberapa destinasi menarik di Toraja yang menjadikan liburanmu lebih seru.

1. Museum Ne’ Gandeng

image credit : @museumnegandeng

Masyarakat Toraja memang dikenal sebagai penduduk yang memiliki keyakinan serta ritual adat yang masih kental melekat pada mereka. Tempat wisata yang ada di Toraja bisa dikatakan semua memiliki aura mistis salah satunya Museum Ne’ Gandeng ini. Museum ini menjadi salah satu lokasi wisata yang sudah mendunia, lokasinya ada di Desa Pelangi, Sa’dan Balusu, Toraja Sulawesi Selatan. Bangunan ini dulunya adalah sebuah tempat pelaksanaan pemakaman Ne’ Gandeng pada 3 Agustus tahun 1994.
Budaya menghormati para leluhurnya memang masih melekat pada masyarakat Toraja. Sehingga pemakaman Ne’ Gandeng tersebut diputuskan oleh pemerintah setempat untuk dijadikan sebagai sebuah museum. Bagi kamu yang ingin benar-benar mempelajari sejarah Toraja , sebaiknya datang langsung ke sini.
Kamu dapat mengenal beragam adat, budaya, hingga sejarah masyarakat Toraja yang ditemani pemandangan alam yang indah. Museum Na’ Gandeng lengkap dengan fasilitas penginapan di Tongkonan (rumah adat) dengan harga Rp 500.000. Tongkonan ini bisa menampung maksimal 30 orang. Tongkonan juga memiliki arsitekturya yang unik yang berjejer rapi saling berhadapan satu sama lain.
Atap Tongkonan menyerupai perahu karena melengkung, di bagian depan terdapat deretan tanduk kerbau. Dalam ruangan dipakai sebagai tempat tidur dan dapur, Tongkon memiliki arti duduk bersama-sama. Tongkonnan dibagi sesuai dengan peran atau tingkatan dalam masyarakat. Di depan Tongkonan ada lumbung padi atau disebut alang. Di bagian depan lumbung ada beberapa ukiran, ada bergambar matahari, ayam, dan sebagainya.

2. Kete Kesu

tempat wisata di toraja
image credit @repgp_

Kete … Read the rest

Continue reading