5 Nasi Uceng Paling Enak Di Blitar

[ad_1]

Blitar adalah kota yang terdapat di provinsi Jawa Timur. Blitar saat ini termasuk di dalam salah satu destinasi wisata yang paling diminati, yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun manca negara.

Blitar menjadi salah satu kota yang difavoritkan, paling banyak mendapatkan kunjungan karena di sini banyak sekali terdapat tempat wisata yang menarik. Selain itu juga dikarenakan Blitar memiliki beragam kuliner yang khas, yang rasanya ditanggung enak, lain daripada yang lain, yang sayang sekali jika dilewatkan begitu saja.

Salah satu kuliner yang harus dicoba oleh para wisatawan yang berkunjung ke kota Blitar adalah sego uceng. Kalau yang bisa dan mengerti bahasa Jawa sudah pasti mengetahui arti dari sego, sego adalah nasi. Namun untuk ucengnya kemungkinan besar masih banyak yang belum mengenalnya, bahkan bisa jadi baru mendengar namanya sekarang.

Uceng adalah nama sejenis ikan, lebih tepatnya termasuk ke dalam golongan ikan yang hidup di air tawar, di sungai atau di kali. Ukurannya kecil, bisa diolah ke dalam bentuk apapun yang kita inginkan. Mau digoreng juga bisa, kalau menggorengnya pintar maka rasanya akan semakin enak, gurih dan kriuk-kriuk. Jika ingin dimasak dalam menu yang lain juga tidak masalah, akan sama enaknya.

Jadi yang dimaksud dengan sego uceng di sini adalah sego atau nasi yang diberi lauk ikan uceng. Biasanya ikan ucengnya diolah dalam bentuk yang sudah digoreng. Sego uceng inilah saat ini menjadi menu yang paling dicari dan paling difavoritkan tidak hanya oleh masyarakat yang bertempat tinggal di kota Blitar melainkan juga para wisatawan.

Menu sego uceng yang paling diminati terdiri dari nasi hangat, ikan uceng goreng kriuk, sambal dan lalapan. Jika ingin ditambah sayur bisa juga, misalnya sayur lodeh. Jika anda sudah merasakan menu sego uceng ini maka kemungkinan besar anda akan menambah porsi makannya. Karena saking enaknya memang tidak akan cukup jika makannya satu porsi.

Karena banyaknya orang yang menyukai menu sego uceng ini, tidaklah mengherankan apabila di Blitar kita akan menemukan banyak sekali penjual sego uceng. Sego uceng dijual tidak hanya di warung-warung, melainkan juga di rumah makan atau restoran besar.

Warung yang menyediakan menu sego uceng akan banyak sekali didatangi oleh pembeli, sangat laris. Kalau suatu ketika anda bersama keluarga besar berlibur ke kota Blitar, sempatkanlah untuk mampir ke salah satu warung yang di dalamnya menyediakan menu sego uceng. Anda sudah pasti tidak akan kecewa, sebaliknya akan merasa terpuaskan karena sensasi rasanya yang unik.

Di Blitar ada banyak sekali warung yang menjual sego uceng namun tidak semuanya didatangi oleh banyak pembeli mungkin karena rasa yang disajikan biasa saja, belum terlalu istimewa. Namun ada beberapa warung yang menjual sego uceng yang sangat enak sehingga setiap saat warungnya selalu laris.

Berikut di bawah ini 5 nasi uceng enak di Blitar yang bisa anda jadikan referensi :

Warung Lalapan Uceng Goreng

nasi uceng enak di blitar
idntimes.com

Warung Lalapan Uceng Goreng letaknya ada di Sukorejo, di daerah Tanjungsari, di Jalan Mahakam Nomor 190. Bagi anda yang ingin menyantap nasi uceng di malam hari Warung Lalapan Uceng Goreng adalah pilihan tempat yang sangat tepat karena bukanya selama 24 jam. Yang menjadikan warung ini berbeda dengan warung lain yang juga menyediakan nasi uceng sebagai menu andalannya adalah di penyajiannya, di wadah dari batu. Pembeli bisa memilih mau uceng yang besar atau kecil. Terdapat menu lainnya lagi seperti udang kali, kuthuk, wader, gabus, jendil, cengor dan belut. Anda bisa meminta lauk-lauk tersebut dimasak dengan cara digoreng atau dibakar. Empat macam sambal disediakan di sini, sambal uleg, bawang, ijo dan terasi. Ada juga sayur nangka muda, urap, pete dan lalapan.

Warung Uceng Sukaria Joyo Mulyo

nasi uceng enak di blitar
jatim.idntimes.com

Menu dengan berbahan dasar ikan uceng yang dijual di Warung Uceng Sukaria Joyo Mulyo yang buka di tiga tempat, Babadan Wlingi, Kendalrejo dan sebelah Utara dari Tugu Rantai Srengat ini terdiri dari tiga macam, yaitu uceng lalapan, mix uceng dan sayur uceng. Jika anda ingin makan nasi uceng dengan porsi lengkap pesanlah mix lalapan. Dengan memesan mix lalapan anda akan memperoleh uceng, wader dan udang kali yang semuanya digoreng dengan tepung, garing sekali. Ditambah dengan nasi hangat, sambal serta lalapan. Seporsi mix lalapan ini dihargai 25.000 rupiah.

Depot Anda

nasi uceng enak di blitar
jatim.idntimes.com

Depot Anda berada di dua lokasi. Yang pertama di Kanigoro, yang kedua di Garum. Dua lokasi ini sama-sama bisa anda datangi, semuanya menawarkan sensasi nasi uceng yang begitu menggoyang lidah. Atau anda bisa memilih lokasi yang dekat dengan tempat tinggal. Depot makan ini memilih konsep prasmanan. Jadi anda bisa mengambil sendiri menu yang anda suka. Anda akan dibuat bingung karena pilihan lauk dan sayurannya sangat banyak. Ada menu kuthuk asap, sayur jantung pisang dan oseng-oseng daun pepaya. Depot ini juga menyediakan menu khas Jawa Timur, yaitu rawon. Menu andalan nasi uceng dijual dari kisaran harga 12.500 rupiah sampai 15.000 rupiah untuk satu porsi.

Warung Barokah Pak Sabar

nasi uceng enak di blitar
warung-barokah-pak-sabar.business.site

Jika anda ingin mencicipi nasi uceng yang dijual oleh Warung Barokah Pak Sabar datanglah ke daerah Wlingi, Babadan, tepatnya di Jalan Semeru Nomor 24. Anda bisa menikmati nasi uceng yang sangat enak di sini mulai dari jam enam pagi hingga ditutup jam tujuh malam. Selain menu andalannya yang berupa nasi uceng, banyak lagi menu lainnya yang juga tidak kalah enak yang bisa disantap, antara lain lele penyet, ayam penyet, ayam bakar dan lain sebagainya. Segala macam menu yang berbahan dasar ikan uceng bisa anda temukan di sini. Nomor satu tentu saja menu yang paling dicari, yakni uceng goreng kemudian ada menu pepes uceng, sayur uceng, rempeyek uceng dan bothok uceng. Menyantap nasi uceng akan semakin enak dan lahap makannya jika ditambah sambal dan lalapan kemangi. Beragam menu yang berasal dari ikan uceng ini dijual per lauknya dari harga 1.500 rupiah hingga 5.000 rupiah.

Warung Mak Ti

Kalau ingin menikmati tidak saja nasi uceng melainkan juga menu yang berasal ikan sungai atau iwak kali seperti jendil, wader datanglah ke Warung Mak Ti, yang lokasinya ada di Desa Jatinom, Kecamatan Kanigoro. Sayurnya ada sayur ikan nila. Dengan hanya membayar sebesar 8.000 rupiah anda sudah bisa makan kenyang. Anda hanya menambah 5.000 rupiah jika ingin meminta tambahan satu piring ikan penuh, bisa itu ikan uceng atau pilihan ikan kali yang lain. Karena harganya yang murah meriah itulah yang membuat Warung Mak Ti ini tidak pernah sepi dari pembeli.

The post 5 Nasi Uceng Paling Enak Di Blitar appeared first on GoTravelly.

[ad_2]

Source link

About the author