Tue. Nov 12th, 2019

Wisata Kuliner

Traveling

Ternyata Nggak Mahal Jalan Jalan Ke Jepang, Berikut 10 Tempat Wisata Gratis di Tokyo

5 min read
wisata gratis Tokyo

[ad_1]

Tokyo, Jepang terkenal sebagai kota yang mahal, namun rupanya masih ada juga lho tempat wisata gratis Tokyo, simak berikut ini pembahasannya.

1. Museum Nishiogikubo

wisata gratis Tokyo
experience-suginami.tokyo

Tempat wisata gratis Tokyo yang pertama, yang wajib dan layak untuk dikunjungi meski jika seandainya ini berbayar sekalipun adalah museum Nishiogikubo. Di tempat tersebut para wisatawan dapat mencoba melakukan sulih suara dan foto bersama beberapa karakter tokoh kartun Jepang, baik itu karakter animasi kartun film lama maupun tokoh kartun film baru seperti Astro Boy, juga ada Gundam lalu juga ada tokoh kartun Crayon Shinchan. Selain dapat mempelajari sejarah animasi Jepang, di museum ini para pengunjung juga dapat mencoba melakukan sulih suara, atau berfoto bersama karakter, juga lokakarya serta menikmati teater animasi. Tak diduga bahwa kesemua kegiatan tersebut bisa dilakukan dengan secara gratis. Lokasi museum yang menarik ini ada di
3-29-5, Kamiogi, Suginami-ku, Tokyo, 167-0043, dekat dengan stasiun Ogikubo. Nomor teleponnya 03-3396-1510.

2. Nishikasai, Edogawa Natural Zoo

Tempat berikutnya adalah kebun binatang yang selalu gratis, yakni Edogawa Natural Zoo atau Nishikasai sebutannya. Kebun
binatang ini dikelola oleh pemerintah Edogawa. Terdapat sekitar 60 jenis binatang yang dapat disaksikan di sini yang menjadi koleksinya. Ada 550 ekor binatang lucu dan menggemaskan, seperti panda merah, laku ada juga penguin humboldt, dan monyet tupai, serta walabi juga anjing padang rumput. Seluruh pengunjung tidak dipungut biaya untuk masuk ke kebun binatang ini. Para wisatawan dapat menyaksikan koleksi aneka hewan lucu itu secara gratis. Kebun binatang ini beralamat di line ship park, 3-2-1, Katakana, Edogawa-ku, Tokyo, 134-0081, cukup dekat dengan stasiun Nishi Kasai. Nomor Teleponnya 03-3680-0777.

3. Ginza Six

wisata gratis Tokyo

Berikutnya Anda dapat mengunjungi Ginza Six. Tempat wisata gratis di Tokyo berikut ini sebenarnya adalah berupa sebuah mall mewah yang ada di sekitaran area Ginza. Namun untuk memasukinya tanpa dipungut sepeserpun biaya dan pengunjung sudah bisa menikmati keindahan desain interiornya dan ragam suguhan display karya seni bercitarasa tinggi, seperti sebut saja ada area Noh Theater, juga display living wall bertema waterfall atau air terjun, serta display special wedding room, juga ada karya seni bertajuk Pumpkin karya seniman ternama Yayoi Kusama dan masih banyak lagi yang lainnya.

4. Meguro Parasitological

wisata gratis Tokyo
theculturetrip.com

Meguro Parasitological ini adalah museum yang memamerkan banyak jenis parasit. Lokasi museum ini ada di Shimomeguro,
Tokyo. Pada tempat ini dipamerkan beragam jenis parasit, yakni ada hingga sekitar 60 sampel
parasit yang sering ada pada binatang maupun pada manusia juga. Seperti ada cacing pita yang panjangnya hingga mencapai 9 meter yang dulunya hidup pada
tubuh manusia. Museum unik itu dibuka secara gratis, ditujukan bagi
para wisatawan yang ingin mengenal aneka jenis parasit yang hidup pada mamalia.

5. Kuil Komyoji Kamiyacho

wisata gratis Tokyo
sanpai-japan.com

Berikutnya ada kuil Komyoji Kamiyacho yang lokasinya cukup dekat dengan stasiun Kamiyacho. Di tempat ini para wisatawan dapat
Menikmati sajian teh dan juga mencicipi cemilan yang tersaji secara cuma-cuma, sambil melihat pemandangan sekitar. Cemilan ringan secara harian akan disajikan secara bergantian, dipilih dari sekitar sepuluh lebih macam jenis permen Jepang seperti Warabi mochi dan lain sebagainya. Sebenarnya tempat tersebut berdiri di atas kuil, dan teras terbuka itu dibuat supaya para pengunjung bisa lebih dekat dan lebih mengenal kuil dan lingkungan sekitarnya.

6. Shibuya

wisata gratis Tokyo
travel.gaijinpot.com

Salah satu tempat wisata di Tokyo yang gratis dan menarik adalah area Shibuya. Shibuya itu adalah distrik tersibuk dan sudah menjadi salah satu tempat terkenal di Tokyo. Terdapat kawasan ikonik di Shibuya ini, yakni yang dikenal dengan sebutan sebagai Shibuya Crossing. Di Shibuya Crossing ini para wisatawan dapat menyaksikan ratusan bahkan hingga ribuan masyarakat Tokyo yang menyeberangi perempatan jalan itu setiap harinya, sebab sebagian besar masyarakat Jepang memang lebih suka berjalan kaki daripada menggunakan alat transportasi ketika bepergian, terutama untuk tujuan yang berjarak cukup dekat.
Pemandangan yang cukup unik ini menjadikan Shibuya Crossing ini menjadi tempat wisata yang menarik dan gratis di Tokyo. Tak jarang ada wisatawan yang melakukan beberapa foto selfi di tengah-tengah keramaian Shibuya Crossing pada saat masyarakat sedang sibuk menyeberang. Bahkan jalanan yang menarik ini pernah dijadikan sebagai lokasi syuting beberapa film ternama, antara lain seperti The Fast and The Furius, juga Aferlife dan lain sebagainya.

7. Patung Hachiko

wisata gratis Tokyo
allthatsinteresting.com
H

Selain itu, tak jauh dari area jalanan yang sibuk di Tokyo itu juga terdapat patung yang terkenal yang juga terletak di Shibuya, yakni tepatnya berada di seberang stasiun, yakni patung Hachiko. Ada kisah mengharukan dibalik pembuatan patung Hachiko ini. Hachiko itu adalah nama seekor anjing yang selalu setia menunggui pemiliknya di stasiun tersebut, pada tahun 1923 hingga 1935. Hingga pada suatu saat pemiliknya yang adalah seorang profesor tersebut lantas meninggal dunia di kampus, namun setiap hari Hachiko masih tetap saja menunggu dengan setia di depan stasiun sampai ia juga mati.

8. Harajuku

wisata gratis Tokyo
tokyobyfood.com

Saat berada di Shibuya jangan lupa juga untuk mengunjungi wisata Harajuku Tokyo Jepang. Kawasan tersebut menjadi pusat perkumpulan anak-anak muda di Tokyo yang menjadi sentral fashion serta pertunjukan budaya modern Jepang yang kekinian. Tersedia juga berbagai toko yang menjual pakaian khas Jepang dan accessories cantik yang unik dan khas di kawasan ini. Hanya saja jika ke Jepang pada musim dingin, maka akan cukup jarang melihat orang Jepang yang berlalu lalang dengan menggunakan aneka fashion unik di tempat tersebut, antara lain karena cuacanya yang dingin. Sebenarnya area ini tidak secara resmi dinamai menjadi sebutan Harajuku, namun sebutan itu sangat populer di kalangan masyarakat Jepang hingga para wisatawan juga lantas mengenalnya sebagai Harajuku. Dulunya kawasan tersebut merupakan area penginapan atau juku, jika dalam bahasa Jepangnya, yakni penginapan bagi para pengembara di area Kamakura. Dari situlah maka kemungkinan sebutan Harajuku itu berasal.

9. Tsukiji Fish Market

At the Tsukiji Fish Market.

Tempat gratis berikutnya adalah pasar ikan terbesar di Jepang yang juga megah. Para wisatawan bisa melihat hiruk pikuk pasar ikan di pagi hari khas Jepang. Terdapat beragam jenis ikan yang biasanya dapat disaksikan di film documentary yang dijajakan di sini yang akan tersaji di depan mata secara langsung.

10. Odaiba

wisata gratis Tokyo
livejapan.com

Odaiba adalah sebuah pulau buatan di Tokyo Bay di bagian selatan Tokyo. Pulau yang indah ini pondasinya dibangun dari urukan sampah dan juga campuran tanah. Di Odaiba terdapat patung Liberty mini, jadi tak perlu jauh-jauh ke New York. Juga bagi para penggemar Gundam, tempat ini tentu harus dikunjungi karena di Odaiba terdapat juga patung Mobile Suit Gundam dengan tipe robot RX-78-2 setinggi 18 meter. Untuk mencapai pulau ini kereta harus melewati Rainbow Bridge, jembatan yang terkenal juga.
Demikianlah pembahasan kali ini mengenai tempat wisata gratis Tokyo.

The post Ternyata Nggak Mahal Jalan Jalan Ke Jepang, Berikut 10 Tempat Wisata Gratis di Tokyo appeared first on GoTravelly.

[ad_2]

Source link