10 Tempat Wisata di Rumania Membuatmu Jatuh Cinta Kesekian kalinya

tempat wisata rumania


tempat wisata di Rumania didominasi oleh kastil-kastil para ratu di masa lalu. Banyak penulis yang terinspirasi untuk mengarang cerita dari banyaknya situs misterius yang dimiliki Rumania. Romania jauh lebih penting dari Vampir Transylvania, Count Dracula Bram Stoker atau Istana Brukenthal-nya. Pemandangan Gunung Alpine yang menarik sekaligus tawaran hiking di musim panas dan ski di musim dingin menjadi salah satu gambaran cantiknya wisata Rumania. Selain itu terdapat desa-desa dan gereja lukis yang sangat mengagumkan.

1. Rumania Seaside

image credit : romaniajournal.ro

Para pecinta alam akan sangat menyukai sebuah lanskap pemandangan yang cantik ini. Seaside merupakan sebuah pantai yang dikelilingi kebun anggur dan monumen kuno. Bersantai sambil menikmati pemandangan laut, jika ingin berkeliling Anda bisa mengunjungi hotel maupun monumen dengan arsitektur kuno yang ada di sekitar pantai. Untuk mempermudah akses ke pantai, cobalah untuk menginap di salah satu hotel tersebut. Pemandangan pantai yang berbalut dengan pemandangan kota yang indah dapat dinikmati dengan mudahnya dari dalam hotel.

2. Barn Castle

tempat wisata rumania
image credit @tracyhunttherapies

Tempat ini merupakan tempat yang banyak dibicarakan sebagai kastil drakula. Barn Castle berada tepat di jantung kota Transylvania. Bangunan kastil sudah tidak berpenghuni selama ratusan tahun. Pemiliknya pun berganti-ganti. Terakhir kali kastil ini dihuni sekitar tahun 1920-an oleh seorang ratu bernama Ratu Maria.
Meski sudah direnovasi beberapa kali, kesan gelap dan angker dari Barn Castle tetap saja tidak berubah. Banyak wisatawan yang hingga saat ini terus tertarik untuk berkunjung ke salah satu kastil terseram yang dimiliki Rumania. Barn Castle sudah menginspirasi salah seorang penulis bernama Bram Stoker untuk menciptakan karakter fiktif yang cukup berpengaruh di masa lalu bernama Vlad the Impaler. Tokoh tersebut digambarkan sebagai jenderal perang yang keji dan haus darah saat membunuh musuh-musuhnya. Kekejiannya inilah yang membuat Vlad the Impaler dijuluki sebagai drakula.

3. Corvin Castle

tempat wisata rumania
image credit @romania

Setelah melihat Corvin Castle, Anda akan dibuat dejavu saat menonton film Cinderella atau film lainnya yang memiliki tema sama dari Walt Disney. Walt Disney seringkali membuat film dengan kisah tuan putri di dalam istana, seperti terinspirasi dengan ratu-ratu Rumania yang tinggal di dalam kastil.
Corvin Castle merupakan salah satu kastil terpopuler yang ada di Eropa. Kastil ini dibangun pada tahun 1446 dan sempat dihuni oleh Raja Hungaria di masanya. Meski terbilang cukup tua, Corvin Castle masih tetap berdiri kokoh hingga saat ini. Arsitektur bergaya gothic yang sangat otentik merupakan ciri khas yang dimiliki. Banyak sejarawan yang meyakini jika Vlad the Impaler pernah ditahan di istana ini. Meskipun hanya merupakan tokoh fiksi yang ada di dalam buku Bram Stoker, banyak yang mempercayai jika drakula Vlad the Impaler benar-benar ada di dunia nyata.

4. Peles Castle

tempat wisata di rumania
image credit @michaelwblore

Eropa sangat identik dengan bangunan kastil-kastil yang menawan, termasuk Rumania. Desain arsitekturnya yang sengaja dibuat dengan warna kelam membuat Peles Castle terlihat cukup gelap. Sedikit warna putih yang terdapat di dalam arsitektur bangunan kastil sama sekali tidak mempengaruhi, warna gelap tetap mendominasi bangunan kastil ini. Peles Castle terlihat sangat anggun dari kejauhan.
Berdiri diantara pohon cemara, kastil ini menjadi salah satu kastil tercantik di Eropa. Terdapat 160 ruangan di dalam kastil yang memiliki desain menarik dan lukisan sebagai pelengkap hiasan dinding. Meski nampak anggun, kesan misterius dan menyeramkan dari kastil ini tidak bisa hilang. Kesan misterius itulah yang pada akhirnya membuat kecantikan Peles Castle semakin berkarakter.

5. Ibu Kota Bucharest

tempat wisata rumania
image credit @bucharestexplore

Bucharest merupakan ibukota Rumania yang juga menjadi salah satu tempat tujuan wisata favorit. Terdapat berbagai tempat menarik, atraksi hiburan dan keindahan infrastruktur rumah yang tertata rapi menjadi pemandangan indah saat melakukan walk tour.
Habiskan waktu untuk menginap satu atau dua malam di Bucharest sebelum mengunjungi Transylvania. Banyak wisatawan yang menjelajahi Bucharest dengan pergi ke museum besar, istana parlemen, kafe-kafe, taman dan tempat belanja. Selain itu, Anda juga bisa menyaksikan keanggunan arsitektur abad ke-17 dengan mengunjungi Art Nouveau Villa dan Gereja Ortodoks. Semua tempat sangat tepat dijadikan ke dalam seni fotografi, Anda bahkan bisa menggelar pameran sepulangnya dari Bucharest.

6. Vaser Valley Forestry Railway

tempat wisata rumania
image credit @romanyagocmenleri

Vaser Valley Forestry Railway telah beroperasi sejak tahun 1932 dan digunakan sebagai sarana pengangkutan kayu dari dalam hutan ke penggilingan. Kini kereta api bertenaga uap tersebut juga digunakan untuk mengangkut wisatawan melakukan perjalanan melalui hutan pegunungan Carpathian. Selama 2 jam wisatawan akan diajak berkeliling hutan menggunakan kereta sambil menikmati menu makan siang.

7. Delta Danube

tempat wisata di rumania
image credit @danube_delta


tempat wisata di Rumania tidak hanya melulu kastil misterius yang konon dihuni oleh drakula. Nikmati pemandangan indah di Delta Danube, bagian delta sungai terbesar yang dimiliki Eropa. Gunakan teropong dan Anda akan menyaksikan satwa-satwa liar berkeliaran di Delta Danube terutama burung.
Burung-burung dari tempat jauh seperti China dan Mesir berkerumun di sungai ini untuk berkembang biak atau pada saat musim dingin. Kanal berlapis willow menjadi lingkungan yang bagus untuk lebih dari 300 spesies burung. Satwa liar lainnya seperti serigala, wildcats dan babi hutan sesekali juga dapat ditemukan disini.

8. Poiana Brasov

tempat wisata di rumania
image credit : @alx.andrei

Poiana Brasov merupakan resor ski paling populer di Rumania hingga menarik perhatian pemain ski di seluruh Eropa. Berlokasi di Pegunungan Carpathian, resort ini memiliki 7 lereng yang menciptakan area ski sepanjang 25 km (15 mil). Resort ini juga sering digunakan untuk bermain acara skating kompetitif dan ski alpine. Setelah seharian bermain ski di lereng, saatnya menghangatkan diri dengan anggur tradisional, minuman berbahan dasar plum dan beberapa makanan ringan.

9. Transylvanian Alps

tempat wisata di rumania
image credit @ale_ndkim

Pegunungan Aplen Transylvanian dikenal sebagai pegunungan Carpathians bagian selatan. Pegunungan ini berada di bawah ketinggian 200 meter, tidak setinggi Pegunungan Himalaya dan Pegunungan Rocky. Area pegunungan terjal dihiasi dengan padang rumput yang dipenuhi dengan domba akan menjadi pemandangan hiking yang menyenangkan di musim panas dan juga ski di musim dingin.

10. Merry Cemetery

obyek wisata rumania
image credit @mikesroadtrip

Pemakaman Merry Cemetery bukanlah pemakaman biasa. Tempat ini lebih mirip dengan galeri seni rakyat dengan batu nisan yang berwarna-warni, salib dan juga patung-patung merayakan kehidupan orang yang meninggal. Tradisi pemakaman warna-warni ini dimulai dari seorang anak laki-laki yang mengukir salib pada tahun 1908. Anak tersebut melukis potret almarhum di kayu salib dan menambahkan puisi. Bahkan terkadang ia melukis bagaimana orang-orang tersebut meninggal. Dari sinilah tradisi mengukir salib mulai lahir. Warna dasar yang digunakan adalah biru tua dengan tambahan warna lainnya yang melambangkan kehidupan, kesuburan dan kematian.

Cerita mengenai ratu yang menghuni kastil menginspirasi Walt Disney untuk membuat cerita Cinderella dan kisah-kisah lainnya. Pemandangan pegunungan yang indah dan area ski merupakan daya tarik yang dimiliki tempat wisata di Rumania selain kastil dengan drakula.

The post 10 Tempat Wisata di Rumania Membuatmu Jatuh Cinta Kesekian kalinya appeared first on GoTravelly.





Source link