dessert paling populer di Korea

Pecinta Drakor, Berikut 9 Desert Paling Populer Di Korea

[ad_1]

1. Bungeoppang

dessert paling populer di Korea
image credit : https://foodphilo.wordpress.com

Makanan atau desert pertama yang wajib Anda cicipi ialah kue yang berbentuk ikan karper atau yang lebih sering disebut ikan mas. Makanan ini diberi nama berdasarkan gabungan dari bahasa korea yaitu bungeo yang memiliki makna karper, dan ppang dengan makna roti. Meski kue ini berbentuk khas ikan, namun bahan utama yang digunakan bukanlah ikan melainkan tepung terigu dengan isian pasta kacang merah.

Rasa khas dari kue ini cukup manis, cocok untuk Anda yang suka cemilan unik dan tidak suka pedas pastinya. Awalnya, kue ini diturunkan dari makanan Jepang yaitu yang kita kenal Taiyaki yang kemudian baru dikenalkan di Korea Selatan sekitar tahun 1930. Anda akan lebih mudah menemukan bungeoppang ini pada musim dingin. Tetapi yang akan segera menghabiskan liburan di musim gugur atau musim lainnya juga bisa menemukan salah satu dari dessert populer Korea ini.

2. Kkultarae

dessert paling populer di Korea
image credit : https://m.dreamers.id

Kue ini keberadaannya disamakan dengan kue khas lain yang ada di negara masing-masing, seperti di Cina ada permen Dragon’s Beard. Nah, banyak sekali kalangan yang mengaku bahwa kue kkultarae ini dalam hal bentuk dan cara membuatnya sama dengan makanan Cina tadi. Kkultarae ini terbuat dari bahan madu yang sudah difermentasi dan diputar hingga ditarik mencapai panjang 16.384 helai. 

Jika ada yang penasaran mengenai bagaimana sejarah awal mula adanya desert ini muncul di permukaan, tidak banyak informasi yang diperoleh. Hal ini dikarenakan beberapa faktor seperti tidak adanya catatan sejarah yang berhubungan dengan ini. Tetapi, Kkultarae memang memiliki kesamaan dengan makanan Cina tadi hanya saja berbeda dalam hal bahan yang digunakan. Dulu, Kkultarae sering digunakan sebagai hidangan makanan istana untuk raja. 

3. Hwajeon

dessert paling populer di Korea
image credit : https://en.wikipedia.org

Desert populer korea selanjutnya adalah Hwajeon yang menjadi makanan dengan bahan dasar tteok dan kue beras. Mungkin bagi sebagian orang sudah tidak asing lagi dengan dessert yang … Read the rest

7 Rekomendasi Nasi Bebek Paling Enak Di Surabaya

7 Rekomendasi Nasi Bebek Paling Enak Di Surabaya

[ad_1]

Surabaya terkenal bukan hanya karena walikotanya yang sangat dicintai warganya, di ibukota jawa timur ini beragam makanan yang begitu menggugah selera akan memuaskan hobi kuliner Anda. Mulai dari rujak cingur, sate klopo, hingga nasi bebek. Beragam nasi bebek yang dijajakan juga beragam, sehingga itu akan sulit bagi Anda yang bukan asli Surabaya mencari warung makan terbaik dengan nasi bebek paling enak di Surabaya.

Dalam artikel ini penulis akan berbagi seputar informasi nasi bebek yang paling enak di Surabaya lengkap dengan alamat serta harga, berikut rangkumannya :

1. Nasi Bebek Sinjay

nasi bebek paling enak di surabaya
image credit : https://poultryindonesia.com

Terletak Jl. Dharmahusada NO. 160 B, Gubeng, Surabaya. Anak madura pasti tidak asing dengan nama ini, karena warung nasi bebek ini berasal dari Madura, dan sudah membuka cabang di kota-kota lain termasuk Surabaya. Nasi Bebek Sinjay terkenal akan sambel pencitnya yang khas, serta daging bebeknya yang gurih dan enak. Tempat duduk yang disediakan juga bersih, sehingga Nasi Bebek Sinjay sangat cocok untuk berada pada daftar atas nasi bebek paling enak di Surabaya. Variasi menu yang disediakan juga bukan hanya nasi bebek, nasi ayam juga bisa Anda nikmati di sini. Warung Nasi Bebek Sinjay ini buka setiap hari, dari jam 09.30 – 20.00. 

Harga : Rp. 29.000 satu porsi nasi bebek goreng

2. Bebek Goreng H. Slamet

nasi bebek paling enak di surabaya
image credit : https://bonvoyagejogja.com

Warung ini buka setiap hari dari jam 11.00-21.00. Sudah banyak cabang yang tersebar hingga ke luar daerah Surabaya, dan di Surabaya juga Anda bisa dengan mudah menemukan salah satu cabangnya, tapi kami rekomendasikan untuk Anda yang terbaik yaitu di Jl. Barata Jaya XIX No. 10, Gubeng, Surabaya. Cabang ini menyediakan tempat yang ber-AC, Mushola, dan toilet yang bersih, juga parkir yang luas. Sambal yang ditawarkan disini begitu khas dan pedas, tak heran jika Anda datang ke tempat ini pada waktu petang, kemungkinan besar tidak kebagian … Read the rest

kota hantu

Pingin Liburan Anti Mainstream ? Gimana Kalau Mengunjungi 11 Kota Hantu di Dunia

[ad_1]

Kota hantu adalah sebutan untuk suatu kota atau pulau atau kawasan yang kosong tanpa penduduk atau tinggal sangat sedikit penduduknya karena para penghuninya pergi dari tempat tersebut disebabkan oleh berbagai faktor, bisa karena akibat terjadinya bencana alam, atau polusi, atau kondisi ekonomi, atau pertempuran perang dan lain sebagainya. Sebagian kota tersebut mungkin masih dihuni oleh sedikit populasi penduduknya, namun sebagian lagi, ada yang sudah benar-benar kosong ditinggalkan oleh para penghuninya, namun seiring dengan berjalannya waktu kota hantu tersebut sebagian lantas justru menjadi tempat wisata baru yang dikunjungi oleh para wisatawan yang penasaran dengan kondisi kota hantu tersebut. Berikut beberapa di antaranya.

1. Craco, Italia

kota hantu
image credit : https://www.flickr.com

Kawasan yang kini jadi kota hantu di Italia itu sudah berdiri sejak tahun 540 SM, yakni ketika orang-orang Yunani pindah dari kota Metaponto di pedalaman. Kota Craco sempat berkembang besar dengan memiliki fasilitas kota yang cukup lengkap, yakni ada perguruan tinggi atau kampus dan juga hingga ada empat istana yang besar di kota ini. Tapi lantas terjadi wabah di tahun 1656 hingga ratusan penduduknya tewas menjadi korban. Lalu di sekitar tahun 1892 hingga 1922, kondisi ekonomi memburuk banyak panen yang gagal, lantas penduduknya melakukan migrasi besar-besaran ke wilayah Amerika Utara. Sempat terjadi konflik pula di kawasan ini dan di tahun 1963 terjadi bencana tanah longsor dan di tahun 1980, kota ini pun hancur terkena bencana gempa bumi. Namun kota Craco ini pernah menjadi lokasi pembuatan film yang berjudul Quantum of Solace and The Passion of The Christ, sehingga lantas kini banyak wisatawan yang datang berkunjung ke kota Crano, Italia ini.

2. Pyramiden, Norwegia

kota hantu
image credit : https://en.wikipedia.org

Pyramiden ini dulunya adalah areal pertambangan batu bara di Uni Soviet di tahun 1927. Kota ini memiliki fasilitas yang lengkap. Sempat menjadi pusat kebudayaan, dan sudah memiliki perpustakaan, juga ada kantin serta galeri seni, juga ada … Read the rest